http://1.bp.blogspot.com/-639JmD_fVGw/T_T3GS2cFHI/AAAAAAAAALE/O2P-xGxoEUE/s1600/jdi-an.gif

Menu PIlihan..................!

Kamis, 26 Juli 2012
Kalau Hiphopindo.NET punya #Blackbook, Hip Hop Bogor punya Black Box. Namun, bukan sebuah film dokumenter yang ditampilkan, melainkan sebuah acara Hip Hop off air yang menunjukkan pergerakan komunitas Hip Hop di kota Bogor. Rapper Bogor pun kembali menggebrak panggung Hip Hop dengan mengusung acara Black Box Bling-Bling pada Sabtu, 12 Mei 2012 kemarin. Terinspirasi dari salah satu program radio yang disiarkan setiap Jumat malam dengan nama program yang sama, RRI Pro2 106,8 FM bersama RGB Connection mencoba menghadirkan Black Box Bling-Bling secara off air. Dukungan RRI ini semakin menambah panjang daftar radio yang berani membantu perkembangan musik Hip Hop di Indonesia
.

Seorang pendiri RGB Connection, Ilham a.k.a Iel MC, memang memiliki keinginan untuk mewadahi karya-karya teman-teman Hip Hop Bogor agar muncul kembali ke permukaan. Acara yang dimulai pukul 5 sore ini terlihat menarik perhatian muda-mudi kota hujan tersebut. Rangkaian acara cukup lengkap dengan menghadirkan freestyle basket, graffiti, breakdance, freestyle rap, dan beatbox. Para MC yang unjuk gigi di panggung pun sudah tidak asing lagi. Mereka ialah Kanker Janin, Molecool, Sniper B, NKC, Dizzy, Medjai, Mullatto, Mixkill, Mental Trip, Flow R, One2Hood, Minus Art feat Iel MC, Emcrezz, Blackbox, dan Rian Rap.

Kanker Janin


Mullatto

Blackbox yang dipandu Redi, Fikry, dan Kryptik Draggan ini semakin ramai menjelang malam. Tak seperti biasanya, E-Go yang kini bersolo karier tampil featuring bersama A3 dan Lil One. Tampak pula Optimuzt yang menggandeng sang manajer, Biand B, di atas pentas. Tak mau ketinggalan, Sonu a.k.a DJ S-Tea unjuk skill sebelum kembali ke Australia. Ia juga membagi-bagikan CD promonya dari album yang baru akan dirilis tahun depan. Masing-masing performer juga menyatakan kecintaan mereka yang besar kepada kota Bogor. Rapper Bellal pun sempat menguji kekompakan Hip Hop Bogor sambil berkomunikasi dengan penonton dari atas panggung.

Fikry & Kryptik Draggan

E-Go Featuring A3 & Lil One
Banyak fakta yang terungkap dari acara yang digelar di area parkir gedung RRI Bogor ini. Salah satunya adalah kurang bersatunya komunitas Hip Hop di kota Bogor. Ini terlihat jelas dari penonton maupun performer yang tidak saling menyatu dengan penonton atau performer lain dalam barisan, melainkan terpisah-pisah sesuai kubu masing-masing. Meskipun para performer sudah mencoba untuk menyapa dan memanggil penonton untuk maju ke depan panggung, tetapi tidak sepenuhnya berhasil.
Sebelumnya, hal ini memang sudah tercium oleh Ilham a.k.a Iel MC yang merupakan pendiri RGB. “Saya melihat Hip Hop di Bogor kurang menyatu sehingga saya membuat koneksi untuk anak-anak Bogor dengan rapper-rapper senior di Bogor agar mereka mempunyai wadah untuk menunjukkan karya. Akhirnya, tercetuslah ide untuk membuat RGB,” ujarnya di sela-sela acara.

Otimuzt & Biand B

Bellal MC & DJ S-Tea
Soal RGB Connection, Iel MC punya penjelasan tersendiri. RGB adalah kebalikan dari BGR. RGB juga diambil dari nama warna (red, green, blue). Jadi, kalau dipadukan, RGB adalah Bogor yang berwarna. Ia mengatakan bahwa RGB bukan sebuah klan, melainkan hanya sebuah koneksi bagi pejuang Hip Hop di Bogor. “Jadi, anak-anak Hip Hop bisa menyatu dengan musik punk, rock, atau reggae. RGB hanya wadah untuk menyatukan anak-anak Hip Hop Bogor,” tuturnya. Rencananya, Black Box Bling-Bling akan diadakan rutin setiap 2 bulan sekali.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda pengunjung ke??

hit counter

Profile Admin fB

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Entri Populer

anter. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

Di LIKE YA

Recent Post

Artikel Acak

About Me

Lapenduzz
santai lewati makna hidup selalu pasti dalam mengambil keputuzan
Lihat profil lengkapku

APA PENILAIAN ANDA TENTANG BLOG INI