http://1.bp.blogspot.com/-639JmD_fVGw/T_T3GS2cFHI/AAAAAAAAALE/O2P-xGxoEUE/s1600/jdi-an.gif

Menu PIlihan..................!

Jumat, 08 Juni 2012
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/522648_437144796306065_551521449_n.jpg

Kebanyakan orang terutama banyak orang diluar Papua mempertanyakan siapa sesungguhnya pelaku kekerasan dibalik jatuhnya banyak korban warga sipil Papua baik pendatang (Punjak Jaya) maupun orang asli Papua (OAP) dikalangan rakyat dan juga aparat militer RI di Kota Jayapura saat ini dan di Wamena -sebelumnya kasus sama terjadi di Timika, Paniai, Manukwari, Punjak Jaya-sehingga menjadi perhatian semua pihak dan itu tidak kurang dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono?

Presiden RI sekalipun itu selalu senantiasa sangat terlambat- meng-intruksikan agar aparat militer -terutama Polda Papua-sesegera mungkin menangkap pelaku dibalik aktor aksi-aksi kekerasan paling sadis tersebut.

Aksi kekerasan terhadap Rakyat Papua oleh militer Indonesia ini sendiri sudah sangat lama berlangsung sepanjang Papua diintegrasikan paksa kedalam NKRI melalui PEPERA tahun 1962 melalui proses alot, banyak orang satu suara (all man on vote).

Intentitas kekerasan sangat meningkat tinggi setidaknya dalam tiga masa sepanjang Papua begabung dalam "pangkuan" NKRI sepanjang pengesahan satatus Papua sebagai bagian dari NKRI oleh PBB tahun 1979, yakni era awal integrasi, era tahun 1980-an, puncaknya terbunuhnya tokoh Budayawan, Arnold Ap, dimana pada masa ini banyak warga Papua melarikan diri ke PNG. Ketiga, akhir tahun 1990-an atau era awal tahun 2000 hingga hari ini dan itu terus berlangusung dengan intentitas cukup tinggi terutama pasca terbununhyna Tokoh Papua Theys Hiyo Eluasi oleh Militer.

Kekerasan pemerintah Indonesia melalui aparat Militer (TNI/POLRI) paling tinggi intentitasnya terjadi sejak rakyat Papua dipaksa menerima dan terpaksa menolak dan dikembalikannya Otsus Papua oleh rakyat Papua hingga Kongres ke III Rakyat Papua yang kini Presiden terpilih Forkorus Yoisembut dan Perdana Menteri Edison Waromi KLabunet pemerintahan yang dibentuknya ditahan di lapas tahanan penjara Abepura tersebut....

Pemerintah Negara ini dibalik kekerasan di PAPUA

Tulisan belum selesai

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda pengunjung ke??

hit counter

Profile Admin fB

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Entri Populer

anter. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

Di LIKE YA

Recent Post

Artikel Acak

About Me

Lapenduzz
santai lewati makna hidup selalu pasti dalam mengambil keputuzan
Lihat profil lengkapku

APA PENILAIAN ANDA TENTANG BLOG INI